Kisi-Kisi kelas 10 Ulangan Akhir Semester I tahun 2015/2016

I.    Pilihan ganda.

1.    Siswa mampu memahami isi kandungan surat Al Baqarah: 30.
2.    Diberi potongan ayat Al Baqarah: 30. Siswa mampu menerangkan isinya.
3.    Disediakan potongan ayat dari Al Baqarah: 30, siswa mampu mengidentifikasi hukum bacaan yang terkandung di dalamnya.
4.    Diberi potongan ayat Al Baqarah: 30. Siswa mampu menerangkan salah satu kata yang ditunjuk.
5.    Disajikan potongan surat Al Mukminun 12 – 14. Siswa mampu menerangkan isinya.
6.    Disajikan lafal potongan ayat dari Al Mukminun 12 – 14 siswa mampu mengidentifikasi hukum bacaannya.
7.    Disajikan lafal potongan ayat dari Al Mukminun 12 – 14 siswa mampu mengidentifikasi artinya.
8.    Siswa mampu memahami isi kandungan surat Az Zariyat: 56
9.    Disajikan potongan dari surat An Nahl: 78, siswa mampu mengidentifikasi artinya.
10.    Siswa mampu menyebutkan unsur keimanan.
11.    Siswa mampu memahami isi kandungan dari surat. Thaha: 20.
12.    Siswa mampu menyebutkan tentang sifat-sifat Allah swt.
13.    Disajikan ilustrasi, siswa mampu menentukan sifat Allah yang paling sesuai.
14.    Disajikan ilustrasi, siswa mampu menentukan sifat mustahil Allah yang paling sesuai.
15.    Disajikan ilustrasi, siswa mampu menentukan sifat wajib bagi Allah yang paling tepat.
16.    Siswa mampu memahami isi kandungan hadis riwayat Imama Al Baihaqi mengenai asmaul husna.

17.    Disajikan ilustrasi, siswa mampu menentukan asmaul husna yang tepat.
18.    Disebutkan salah satu asmaul husna, siswa mampu menyebutkan artinya.
19.    Disajikan sebuah ilustrasi, siswa mampu menentukan perilaku terpuji yang dilakukan.
20.    Siswa mampu menentukan isi kandungan dari surat al hujurat ayat 12.
21.    Siswa mampu menunjukkan contoh dari perilaku terpuji dalam kehidupan sehari-hari.
22.    Disajikan potongan ayat Al Quran mengenai perilaku terpuji, siswa mampu menjelaskan artinya.
23.    Siswa mampu menunjukkan lawan kata dari perilaku terpuji tertentu.
24.    Disajikan ilustrasi, siswa diharapkan mampu menentukan tindakan yang tepat untuk berperilaku terpuji.
25.    Siswa mampu menyebutkan manfaat perilaku terpuji tertentu.
26.    Siswa mampu menyebutkan manfaat dari perilaku husnuzhan.
27.    Siswa mampu menyebutkan sumber hukum islam.
28.    Siswa mampu menyebutkan objek hukum islam.
29.    Siswa mampu menyebutkan macam-macam hukum taklifi.
30.    Siswa mampu menyebutkan fungsi hadits terhadap Al Quran.
31.    Siswa mampu menyebutkan pengertian hadits.
32.    Siswa mampu menyebutkan sifat hukum Islam.
33.    Siswa mampu menyebutkan pengertian dari ijtihad.
34.    Siswa mampu memberikan contoh hasil ijtihad
35.    Siswa mampu menyebutkan macam-macam hadits.
36.    Siswa mampu menyebutkan istilah dari orang yang meriwayatkan hadis.
37.    Siswa mampu menyebutkan makna salah satu dari macam-macam hadits.
38.    Siswa mampu menyebutkan pengertian dari salah satu hukum taklifi.
39.    Siswa mampu menyebutkan tempat rasulullah menerima wahyu.
40.    Siswa mampu menyebutkan cara rasulullah dalam berdakwah.
41.    Siswa mampu menyebutkan istilah untuk orang yang pertama masuk islam.
42.    Siswa mampu menyebutkan istilah dari cara berdakwah rasulullah.
43.    Siswa mampu menyebutkan sahabat nabi yang tergolong pertama masuk islam.
44.    Siswa mampu menyebutkan ayat yang menjadikan dasar Rasulullah berdakwah terang-terangan.
45.    Siswa mampu menyebutkan tempat tujuan kaum muslimin dalam berhijrah


II.    Isian
1.    Siswa mampu menyebutkan sifat wajib bagi Allah beserta artinya.
2.    Siswa mampu asmaul husna beserta dengan artinya.
3.    Siswa mampu menyebutkan macam-macam hukum taklifi beserta penjelasannya.
4.    Siswa mampu  menyebutkan sahabat yang pertama-tama masuk Islam.
5.    Siswa mampu menyalin, melengkapi dengan harakat, dan menyimpulkan isi kandungannya suatu kalimat dalam bahasa arab

Related Posts
Previous
« Prev Post